Manajemen Bisnis : Pengantar Akutansi Satu [1]



Dunia bisnis erat kaitannya dengan perihal akutansi. Untuk itu dalam manajemen bisnis kita perlu memahami pondasi dari bisnis yaitu keuangan yang baik. Namun sebelum kita bisa memahami tentang standar keuangan yang baik, kita diwajibkan untuk dapat melakukan perhitungan dasar dengan standar yang benar dan diakui secara Internasional melalui dasar-dasar praktik akutansi

Maka dari itu pada semester awal mahasiswa Manajemen Bisnis akan diperkenalkan dengan ilmu akutansi dasar melalui mata kuliah Pengantar Akutansi Satu. Dalam mata kuliah ini kalian akan mempelajari tentang pengertian akutansi, serta fungsinya dalam bisnis, dan juga istilah-istilah dasar yang umum dipergunakan di dalamnya.

1. Seperti apa pengertian akutansi secara umum dan sebagai proses:

Pengertian Akutansi dan Fungsinya, > Download Materi/Makalah

2. Setelah memahami beberapa fungsi dari akutansi kita akan dikenalkan dengan:

Siklus Akutansi, > Download Materi/Makalah

Agar kita dapat mengerti proses kerja dari akutansi tentang apa-apa saja yang perlu kita lakukan agar proses akutansi dapat berjalan dengan baik melalui pemahaman siklus akutansi tersebut.

3. Laporan Akutansi

Setelah kita mengerti apa saja yang perlu kita lakukan dalam siklus akutansi termasuk laporan - laporan yang perlu kita buat, kiat akan mencoba mempraktekkan secara langsung bagaimana caranya membuat laporan - laporan dasar dalam akutansi seperti:
Laporan tersebut kemudian akan dilengkapi dengan tata cara yang akan diajarkan tentang:

Selamat Belajar dan Semangat !!!



Komentar

Popular Posts

Solve Your Install Packages Problem Error in R Studio

Exploring Japan: My Adventure with the MEXT Research Student Scholarship 2023

Berbagi Pengalaman Tes TOEIC (Test of English for International Communication) ETS